Informasi Sewa Rumah Murah


Informasi Sewa Rumah Murah

8 Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Tempat tinggal yang nyaman sudah barang tentu menjadi idaman setiap orang. Tak hanya berfungsi sebagai tempat yang aman untuk berlindung saja, tempat tinggal nyatanya menyuguhkan nilai lain yang tidak bisa dipungkiri turut mencerminkan kepribadian serta selera seseorang terhadap suatu seni. Ya, unsur estetika pada bangunan modern kini kian diperhitungkan.

8 Tips Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah mendirikan hunian sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini terjadi lantaran ketika seseorang berniat membangun rumah mereka tak hanya diwajibkan mengantongi budget yang cukup, keberadaan material yang berkualitas serta pekerja yang ahli di bidangnya menjadi persyaratan yang mutlak dipenuhi.

Kebutuhan akan pemukiman baru yang kian meningkat terutama di perkotaan menjadikan rumah sebagai aset yang sangat berharga. Tidak heran jika banyak orang yang sengaja menjual rumah dengan harga fantastis. Namun tahukah Anda jika letak strategis serta keterjangkauan dengan fasilitas umum bukanlah perkara wajib yang mesti dipenuhi.

Ada beberapa hal yang dipercaya mampu meningkatkan harga jual hunian Anda. Apa saja? Berikut info lengkapnya.

1. Berikan harga yang sesuai

Jangan sampai Anda mematok harga yang terlalu tinggi padahal kondisi rumah yang Anda jual standar. Mengapa? Calon pembeli akan cenderung malas untuk bernegosiasi atau melakukan pembayaran karena menilai bahwa barang yang anda suguhkan tidak sesuai dengan anggaran yang mesti mereka keluarkan.

Cara terbaik menjual rumah yang bisa Anda aplikasikan adalah dengan mengetahui harga yang ditetapkan oleh pasar. Ini bisa ditilik dari tanah, kedekatan dengan pusat kota, keadaan bangunan, serta sarana yang masih berfungsi dengan baik. Jika memang rumah yang akan Anda jual mewah, maka tak apa bila tawaran harga yang lumayan mahal Anda pasang.

2. Rapihkan perabot rumah Anda

Percayakah Anda bahwa penempatan yang kurang enak dipandang mata berimbas pada kemauan seseorang untuk membeli hunian yang Anda jual? Pandai-pandailah dalam meletakkan perabot dan benda-benda di dalam rumah.

Tujuannya tentu agar tidak tercipta kesan menumpuk atau sesak, terlebih jika ruangan dari rumah Anda sempit.
Buatlah agar isi ruang Anda terlihat nyaman dan tidak menghalangi aktivitas orang yang tinggal di dalamnya. Rapikan rumah sebaik mungkin pada saat customer berkunjung ke rumah Anda.

3. Pastikan pencahayaan pada rumah tetap baik

Kriteria yang selanjutnya ini berkaitan dengan arah rumah Anda. Umumnya rumah akan dihadapkan pada dua arah. Timur agar bisa mendapat sinar matahari pagi yang disebut-sebut lebih menyehatkan karena membantu pembentukan Vitamin D sebelum jam 9. Kedua adalah ufuk barat yang memungkinkan rumah Anda dimasuki sinar saat sore. Namun konsekuensinya ruangan kadang terasa panas saat malam hari.

Sebelum calon pembeli melancarkan survei, cek juga pencahayaan dari listrik dalam keadaan berfungsi.

4. Gunakan jasa marketing

Bagi Anda yang berencana menjual rumah, namun terbentuk oleh jadwal kerja dan tumpukan deadline yang semakin membuat kepala penat, tak ada salahnya jika Anda menyewa jasa marketing. Bicarakan dengan mereka apa yang menjadi persetujuan, spesifikasi, serta berapa nominal yang harus Anda keluarkan apabila mereka berhasil memasarkan rumah Anda.

Carilah bagian pemasaran terpercaya dimana Anda bisa menghubungi mereka setiap waktu.

5. Perhatikan hal terkecil

Keberadaan taman, saluran pembuangan, hingga tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar boleh jadi luput dari perhatian Anda. Padahal tak sedikit dari pembeli yang menyukai lingkungan asri seperti ini. Maka dari itu, jika Anda mempunyai pot yang terisi dengan bunga atau tanaman hias, rawat dan perbaiki untuk membuat tampilan rumah Anda kinclong.

6. Tidak perlu upgrade berlebihan

Mayoritas orang menganut anggapan bahwa ketika rumah yang akan mereka jual diperbaiki secara total dapat menaikkan harga jual. Secara tidak langsung, inilah yang menyebabkan Anda perlu merogoh kocek lebih. Walaupun Anda dijanjikan dengan harga selangit, bukankah Anda harus mengambil uang tabungan yang seharusnya bisa Anda alokasikan untuk keperluan lain?.

Sebaiknya renovasi secukupnya saja, pada aspek-aspek inti yang mana memang harus Anda rubah agar looknya terkesan tidak terlalu jelek.

7. Dapur

Dapur yang sehat mencirikan bahwa rumah tersebut memang recommended. Coba bayangkan ketika calon pembeli datang pertama kali ke rumah dan menyaksikan bagian dapur Anda kotor dengan dinding retak dan cipratan noda yang membekas dimana-mana. Tentu mereka merasa jijik bukan? Kalau sudah seperti ini bisa jadi mereka mengurungkan niat untuk membeli rumah Anda.

8. Berikan first impression yang baik

Saat Anda berniat menjual rumah, cobalah sambut mereka dengan tingkah laku yang sopan. Tanggapan yang positif ini akan membuat pelanggan senang dan nyaman tatkala mereka harus mengkomunikasikan hal-hal berkaitan dengan hunian yang akan dibeli.

Buatlah customer seakan sangat dihargai dan dihormati. Trik lain yang patut Anda jajal untuk agar cepat laku ialah selalu siap atau bersedia ketika customer ingin berkunjung.


Comments are closed.